Langsung ke konten utama
KATAKAN atau TIDAK 

Dari judulnya bisa ditebak ngga guys? hahhaa. Jadi kali ini, duh baca Bismillah dulu deh, soalnya kali ini gw mau berbagi tulisan tentang asmara haha. Secara kan yaa kisah asmara gw ngga semulus muka-muka para perempuan yang pada treatment. Well, gw ambil judul "katakan atau tidak".  Tulisan gw kali ini khusus untuk para perempuan yang baik hatinya, yang cantik akhlaknya dan terpuji tutur katanya #Keluar dah yah bakat Ibu nyai, eh jangan dong! hahaha, Ibu negara aja.

Kata pacaran sudah mengalami pergeseran sesuai perkembangan zaman, gengs. Generasi millenial saat ini lebih suka menggunakan istilah "Gebetan" daripada "Pacaran". Gw sih memahami gabetan itu sebagai hubungan tanpa status, tapi deket dan parahnya gebetan tidak hanya satu orang saja yaa, terkadang punyak lebih dari dua gebetan. #Duh, rajin amat melihara anak orang Lol

Karena hubungan yang terlalu deket sampai terlihat seperti orang pacaran ya, misal suka jalan bareng, intens chattingan dan telfonan, suap-suapan juga ya hahaha atau malah udah sering banget foto berdua udah kek Pre-wedding photo. Terus bertanya-tanya dong, ini si dia suka ngga sih sama gw? ini maksudnya apa sih hubungan sampai sedekat ini tapi ngga ada kejelasan? atau sampai kalian dibuat dilema mau nerima laki-laki lain yang udah niat serius sama kalian gegara nunggu gebetan kalian yang cuma ngegantung hubungan. Yailaahhh... jahat bener ya doi guys! (Stop jangan curhat)
   
Jika hubungan kalian sudah sedekat itu guys, dan udah ngga ada jaim-jaiman di antara kalian, gw saranin sih "KLARIFIKASI" status hubungan kalian. What? klarifikasi? gilaa yaa, malu dong... Wait, ini bukan aib kok guys. Kalian punyak hak untuk melakukan ini. Iya doang, ngga mau kan digantung lama-lama bisa bisa tuh muka bisulan haha. Ia, gw tegesin lebih baik klarifikasi karena
    1. Kalian udah sangat dekat dan udah lama saling mengenal
  2. Tidak baik guys, mengira-ngira perasaan seseorang. Ini poin penting banget dan terlalu sering dilakukan para perempuan. Dia chat ini GR, dia ngajak jalan GR, dia antar jemput lo GR, dia nyuapin lo GR dan pasti ya nganggep wah si doi suka nih sama gw. NO!! ini tidak baik untuk kesehatan jiwa guys. Kalian mesti tau, aktivitas yang gw sebut itu, sering kali dilakukan oleh para lelaki untuk sahabatnya. Alasannya ya karena itu tanggungjawab mereka memperlakukan perempuan dengan hormat dan baik. Nah loh, kejebak perasaan sendiri kan :D. Jadi lebih baik klarifikasi kan...
    3. Kalian tidak abu-abu dan membuka kesempatan untuk yang lain. Kok bisa? Iya dong. Kalau kalian udah tau jawabannya. Misal Ia, jadi kalian bisa berkomitmen untuk hubungan yang lebih serius. Jika misal tidak, kalian mulai membuka kesempatan yang lain untuk deketin kalian.

 "Gw khawatir nih setelah dia tau gw ada perasaan lebih dari sekedar teman, nanti pertemanan kita malah renggang. Nanti kita malah kaya orang ngga kenal"
    Menurut gw itu wajar-wajar aja guys. Pastilah ya di antara kalian butuh waktu sendiri-sendiri untuk memulihkan perasaan kalian. Entah itu sampai 3 bulan atau lebih. Tapi coba deh guys berfikir positif, sampai kapan mau marah-marahan. Ngga kangen sama sahabat dekat kalian itu? Hehhee
   Cobalah berfikir bijak, mencinta siapapun itu hak individu. Kalian sah-sah aja mau suka sama siapa selama perasaan kalian ngga ganggu orang yg kalian suka dan orang lain. Tapi inget guys! Mencintai itu ngga mesti mendapat balasan. Iya ngga haha. Jadi apapun jawabannya, iya atau tidak, kalian harus bisa dengan bijak menerimanya. Ditolakpun ngga akan menghentikan perputaran dunia kan? Jadi yaa santai aja. Mungkin saat ini gebetan lo belum bisa mencintai lo, tapi besok bisa jadi hatinya berbalik membalas cinta lo wkwk. Doakan saja gebetan lo selalu diberkahi Tuhan dan dilancarkan urusannya. Inget, sepahit apapun jawabannya kalian wajib tau dan setelah itu tetap bersikap baik padanya. Bisa jadi saat ini lo bukan yang terbaik buat dia tapi setahun kemudian di waktu yang sangat tepat lo adalah jawaban dari semua pencariannya. Wkwkkw. Atau move on aja sih #Lol
   Semoga tulisan ini dapat membantu kalian yang terjebak dalam 'friend-zone' dan bingung mesti gimana. Jangan lama-lama di friend-zone yaa, berani move on itu seru loh 😜😃
     
 


   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Making an Accepted Abstract in International Conference

Tulisan gw kali ini nih guys semoga cukup membantu para akademisi/peneliti pemula yaaw. Alasan gw nulis topik ini karena sering banget gw dapat curhatan temen-temen yang sedang melanjutkan studi magisternya atau karena persyaratan untuk naik jabatan di pekerjaannya, maka gw pikir this is gonna be useful for them ya yang sedang berjuang untuk mendapatkan sertifikat sebagai pemakalah di seminar Internasional. Well, how to make an accepted abstract in International Conference. Pertama¸ kalian mesti tau nih TEMA UTAMA konferensi yang akan diselenggarakan. Gw kasih contoh nih, misalnya CamTESOL International Conference. Nah main focus konferensi ini adalah penelitian-penelitian di bidang pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua atau bahasa asing. Saat kita baca CamTESOL, langsung dong yang kita pikirkan adalah tentang pengajaran bahasa. Kalo kalian ngirimnya tentang bisnis atau pertanian mah yah jelas kaga akan diterima guysss. Kemudian kalian liat lagi kalian ikut CamTESOL t

Adorable Little Venice & Taman Bunga Nusantara

Hello guys! Gw mau berbagi cerita nih tentang Little Venice . At the first time I saw its picture, it really reminds me to Italy and other floating market in some countries like Thailand and Macaw. Well, saat gw sama temen gw browsing destinasi wisata yang masih disekitaran Jakarta-Bogor-Bandung yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata luar negeri akhirnya kami memutuskan mengunjungi Little Venice . Kami bener-bener backpacker guys, alias naik angkot banget loh dari Jakarta hahaha. Berhubung saat itu gw masih tinggal di depok, jadi meeting point kami adalah stasiun Universitas Indonesia. Temen gw berangkat dari Kebantenan by Trans Jakarta dan kami bertemu pada pukul 09.00. Kamis 29 Juni 2017. Kemudian kami turun di stasiun akhir yaitu stasiun Bogor. Lalu naik angkot 03 warna Hijau tujuan terminal Baranang Siang. Sesampainya di sana kami naik ELF warna putih tujuannya ke Cipanas, Cianjur guys. Biasanya sih ongkosnya tuh Cuma 35.000 tapi karena saat itu masih nuansa lebar

Memperbaiki Kesalahan Nama yang Terdapat di KTP dan KK

Hallo guys, kali ini gw mau kasih tau nih tips mengurus nama yang berbeda antara KTP dan KK. Males banget ngga sih ngurusin beginian yang berhubungan dengan administrasi kependudukan. Betul!!! Selain urusannya ribet, ngurusnya pun nguantree kebina-bina ya di kantor kelurahan. Gw awalnya bingung banget nih ngurusnya begimana. Eh yang beda itu nama bokap gw, cuma salah satu huruf doang sih antara KTP dan KK. Setelah tanyak-tanyak ke ibu-ibu kader, ternyata ini nih yang perlu lo siapin. Let’s check it out guys! Pertama dan Utama, segala urusan administratif kek gini butuh dong surat pengantar dari RT. Tiap ke pak RT, lo jangan lupa bawa Fotokopi KTP & KK ya guys. Sampai sana, pasti ditanyain, “Mbak Mega lagi ada keperluan apa nih?”. Gw jelasin mau ngurusin kesalahan nama bokap gw yang tertera di KTP dan KK. Akhirnya dapatlah surat pengantar yang menjelaskan bahwa “yang bersangkutan di atas benar-benar warga kami mengajukan permohonan untuk memperbaiki kesalahan nama. Jangan lupa