Langsung ke konten utama

Perpanjang Masa Berlaku SIM C

Perpanjang Masa Berlaku SIM C


Hii, guys. Gimana kabarnya nih? masih pada strong kaan di tengah-tengah cuaca yang kadang panas kadang dingin ini hahaha. Ohy, Happy new year yaa. Semoga tahun 2019, kalian semua makin sukses dan lebih baik dari tahun ke tahun. 

Gw mau berbagi nih cara perpanjang masa berlaku SIM C. Waktu itu gw perpanjang tanggal 19 November sedangkan masa berlaku SIM gw tanggal 29 November. Ribet ngga sih? Harus datang langsung ke samsat ngga sih? berapa lama? apa aja sih persyaratannya?

Lets check it out guysss!!!

Ribet ngga Sih?
    Menurut gw aih, ngga ribet. Perpanjang SIM C itu simpel banget genkkksss!! Kalian cuma modal datang pagi-pagi aja biar dapat nomor antrian lebih awal. Waktu itu sih gw sampai di samsat kebon nanas itu pk. 06.30 tapi belum buka kantornya haha karena sebelumnya abang gw perpanjang SIM datang jam 7 nomor antrian udah habis. Suka gitu deh ya hahha. Kalo gw sih suka dia #Lah hahhaa. alhasil gw nunggu sekitar pk. 08.00 baru dibuka tuh nomor antrian tapi gilee yee... karena petugasnya kaga masuk, jadi ada orang lah yg bantuin ngeluarin tuh nomor antrian dan saling rebutan. Sedih kan.. gw dapet nomor 5 padahal gw orang kedua yang datang pagi-pagi buta. Untungnya sih abang gw siap siaga, dia ngambil nomor antrian juga dan dapat nomor 2. Iyaa kan, ngga tertib gitu haha
    Nunggu beberapa menit lalu saya dipanggil ke bagian tes kesehatan. Gile yee mohon maaf si Ibunya kaga ada senyum-senyumnya, macam mengerikan gitu padahal udah gw sapa "Selamat Pagi, Bu" gw sambil senyum gitu. Dia cuma balas "Duduk mba" sambil ngeluarin kertas untuk tes kesehatan. Untungnya ngga lama-lama di situ. Ohy, tes kesehatan bayar 25.000 ya guys. 
    Lalu saya ke loket pengisian formulir. Formulir yang harus diisi itu simpel banget kok, Jadi semakin cepat / tek tok kalian, semakin cepat juga SIM kalian diproses. Di loket pengisian formulir perpanjangan SIM kalian menyertakan 2 fotocopy KTP guys (ukuran kecil ya, jangan diperbesar nanti ribet diminta ukuran kecil) dan jangan lupa menyertakan SIM lama kalian. Di loket ini kalian bayar 75.000, bisa langsung bayar di loket sebelahnya. Formulir yang kalian isi tadi lengkap dg fotocopy KTP kalian serahkan ke loket Asuransi. 
     Nah, di loket asuransi kalian akan mendapatkan kartu asuransi kecelakaan diri pengemudi (AKDP) yang berlaku 5 tahun ya tapi kalian membayar 30.000 lagi. 
       Setelah itu semua beres, kalian tinggal duduk manis ya, menunggu panggilan untuk di foto. Sebentar kok, cuma 3 menit gw duduk udah dipanggil tapi ya begitu deh, gw selalu gagal untuk pas Photo. Hasilnya gilaaa keren banget hahaha. Abis itu, kalian nunggu lagi sekitar 5 menit, terus dipanggil ke loket pengambilan SIM. Iaaa, SIM udah jadi woiiii hahha. Sesimpel itu kaaan... hahha. 
       Cuma butuh waktu satu jam kan buat perpanjang SIM dan murah meriah. Ngga sekejam membuat SIM baru. hahaha. Pokonya SIM kalian jangan sampe mati lah yaa... nanti bikin baru lagi. 
     Apa memang harus perpanjang di Samsat? ngga sih, kan banyak perpanjangan SIM keliling yang di ITC gitu tapi saya lebih memilih ke Samsat karena ngga tau jadwal yang keliling itu. Jadi lebih jelas aja di Samsat pasti bisa tiap hari. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Making an Accepted Abstract in International Conference

Tulisan gw kali ini nih guys semoga cukup membantu para akademisi/peneliti pemula yaaw. Alasan gw nulis topik ini karena sering banget gw dapat curhatan temen-temen yang sedang melanjutkan studi magisternya atau karena persyaratan untuk naik jabatan di pekerjaannya, maka gw pikir this is gonna be useful for them ya yang sedang berjuang untuk mendapatkan sertifikat sebagai pemakalah di seminar Internasional. Well, how to make an accepted abstract in International Conference. Pertama¸ kalian mesti tau nih TEMA UTAMA konferensi yang akan diselenggarakan. Gw kasih contoh nih, misalnya CamTESOL International Conference. Nah main focus konferensi ini adalah penelitian-penelitian di bidang pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua atau bahasa asing. Saat kita baca CamTESOL, langsung dong yang kita pikirkan adalah tentang pengajaran bahasa. Kalo kalian ngirimnya tentang bisnis atau pertanian mah yah jelas kaga akan diterima guysss. Kemudian kalian liat lagi kalian ikut CamTESOL t

Adorable Little Venice & Taman Bunga Nusantara

Hello guys! Gw mau berbagi cerita nih tentang Little Venice . At the first time I saw its picture, it really reminds me to Italy and other floating market in some countries like Thailand and Macaw. Well, saat gw sama temen gw browsing destinasi wisata yang masih disekitaran Jakarta-Bogor-Bandung yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata luar negeri akhirnya kami memutuskan mengunjungi Little Venice . Kami bener-bener backpacker guys, alias naik angkot banget loh dari Jakarta hahaha. Berhubung saat itu gw masih tinggal di depok, jadi meeting point kami adalah stasiun Universitas Indonesia. Temen gw berangkat dari Kebantenan by Trans Jakarta dan kami bertemu pada pukul 09.00. Kamis 29 Juni 2017. Kemudian kami turun di stasiun akhir yaitu stasiun Bogor. Lalu naik angkot 03 warna Hijau tujuan terminal Baranang Siang. Sesampainya di sana kami naik ELF warna putih tujuannya ke Cipanas, Cianjur guys. Biasanya sih ongkosnya tuh Cuma 35.000 tapi karena saat itu masih nuansa lebar

Memperbaiki Kesalahan Nama yang Terdapat di KTP dan KK

Hallo guys, kali ini gw mau kasih tau nih tips mengurus nama yang berbeda antara KTP dan KK. Males banget ngga sih ngurusin beginian yang berhubungan dengan administrasi kependudukan. Betul!!! Selain urusannya ribet, ngurusnya pun nguantree kebina-bina ya di kantor kelurahan. Gw awalnya bingung banget nih ngurusnya begimana. Eh yang beda itu nama bokap gw, cuma salah satu huruf doang sih antara KTP dan KK. Setelah tanyak-tanyak ke ibu-ibu kader, ternyata ini nih yang perlu lo siapin. Let’s check it out guys! Pertama dan Utama, segala urusan administratif kek gini butuh dong surat pengantar dari RT. Tiap ke pak RT, lo jangan lupa bawa Fotokopi KTP & KK ya guys. Sampai sana, pasti ditanyain, “Mbak Mega lagi ada keperluan apa nih?”. Gw jelasin mau ngurusin kesalahan nama bokap gw yang tertera di KTP dan KK. Akhirnya dapatlah surat pengantar yang menjelaskan bahwa “yang bersangkutan di atas benar-benar warga kami mengajukan permohonan untuk memperbaiki kesalahan nama. Jangan lupa